Arfah, S.TP (Blognya Anak Teknologi Pertanian)

Senin, 25 Juni 2012

Sejatinya Apa Itu Cinta...???

Bila telapak tanganmu berkeringat, hatimu bergetar dag dig dug, suaramu tersangkut di tenggorokan, itu BUKAN CINTA tapi SUKA..!!! Bila kamu menginginkannya karena kamu tahu ia akan selalu berada di sampingmu, itu BUKAN CINTA tetapi KESEPIAN..!!! Dan bila kamu menerima pernyataan cintanya karena kamu tidak mau menyakiti hatinya, itu BUKAN CINTA tetapi KASIHAN..!!! Jika kamu bersedia memberikan semua yang kamu sukai demi dia, itu BUKAN CINTA tetapi KEMURAHAN HATI..!! Jika kamu mengatakan kepadanya bahwa ia adalah satu-satunya hal yang kamu pikirkan, itu BUKAN CINTA melainkan GOMBAL...!!! hehehe..

Kalo begitu, cinta ntu perasaan yg Kayak APA???...
            Kamu mencintainya, ketika kamu menerima kesalahan dia, karena itu adalah bagian dari kepribadiannya... ketika kamu menangis untuk kepedihannya biarpun ia cukup tegar untuk menghadapinya. Ketika kamu tertarik kepada orang lain tetapi kamu masih setia bersamanya.
            Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk SALING.....(Saling mencintai, Saling memiliki, Saling memenuhi, Saling Pengertian dll). cinta itu sama sekali tidak bisa dipaksakan, cinta hanya dapat berjalan apabila ke-2 belah pihak melakukan “SALING” tersebut... cinta tidak bisa berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri, karena dalam hubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa didapat dari pengertian pasangannya.

            INGAT...!!! Cinta Saling Memberikan Kasih Sayang Bukannya RANTAI. Cinta itu haruslah saling memahami dan menetupi kekurangan dan mau meu menerima pasangannya apa adanya, tanpa paksaan oleh salah satu pihak. Dengan kata lain, berbagi suka bersama dan berbagi kesedihan bersama.

            Cinta itu adalah sesuatu yang Murni, Putih, Tulus dan Suci yang timbul tanpa ada paksaan atau adanya sesuatu yang dibuat-buat. Menurut saya pribadi, cinta itu dapat  membuat orang itu termotivasi untuk melakukan perubahan yang lebik baik sebelum ia mengenal cinta itu. Kesucian cinta janganlah dinodai dengan KeEgoisan kita yang menginginkan enaknya buat kita dan tidak enaknya buat dia. Intinya harus PENGERTIAN!.

            Suatu perasaan terdalam manusia yang membuatnya rela berkorban apa saja demi kebahagiaan orang yang dicintainya, Pengorbanan itu TULUS dan tidak mengharap Balasan.
Kalau misalnya memberi banyak hadiah ke seseorang tapi dengan syarat orang itu harus membalasnya dengan mau jadi kekasihnya, ITU BUKAN CINTA NAMANYA. Tidak ada ukuran yang tapat untuk sebuah cinta, apalagi diukur dengan MATERI. Dan percaya serta Ketahuilah cinta terbesar selalu datang dari ALLAH kemudian setelah Itu dari Ibu Kandung bukan dari Pacar. Cinta itu juga adalah Kata yang memiliki banyak Makna, tergantung bagaimana kita menempatkannya dalam kehidupan. Dengan cinta, kita mampu menyadari betapa berharganya kita dan adanya seseorang  yang begitu berharga untuk kita lingungi. Cinta bukan sekedar Kata yang Mudah diucapkan, karena cinta jauh lebih berharga dari pada harta karun termahal di dunia ini.
            Saat seseorang memegang tanganmu dan bilang “Aku Mencintaimu” pasti menjadi persaan hangat yang istimewa! Karena kamu telah menemukan seseorang yang begitu berharga. JANGAN PERNAH LEPASKAN DIA...!!! namun adakalanya cinta begitu MENYAKITKAN dan satu-satunya jalan untuk menunjukkan cintamu hanyalah MERELAKAN DIA PERGI.

            Ada yang mengatakan cinta itu BUTA, Buta = Meraba-raba. Jadi...........cinta itu meraba-raba..??? yach, Meraba-raba isi hati Yg Dicintai. Hehehe
Jika difikir2 begitu banyak yach definisi cinta.. hemmm kalo menurut kamu, Apa Sich Arti Sebuah Cinta??? Secara garis besar, cinta itu adalah Kasih sayang kepada siapa saja, cinta itu Anugrah yang diberikan kepada setiap insan. Karena tanpa cinta, kita gak akan ada didunia ini, Betul Gak?  Tanpa cinta, ayah dan ibu kita gak akan bersatu dan kita gak akan ada di dunia ini. So, kalo begitu, cinta kemungkinan bisa dirumuskan seperti :

1.      Cinta Itu KOMITMEN
Cinta, tak boleh main-main. Cinta butuh sebuah Komitmen, bukan main Campak begitu aja. Butuh yang namanya KESERIUSAN jika ingin menemukan kebahagiaan. Yang tidak saling menuntut, sebab hakikatnya saling memberi, menerima dan saling mengisi.
2.      Cinta Itu Intuitive : NALURI
Cinta sifatnya naluri dan jika ada perasaan cinta yg dibuat-buat atau karena inilah, itulah.. maka itu BUKAN CINTA. Sebab sejatinya cinta itu TIDAK PAMRIH, ia ada Tanpa disengaja atau lebih jelasnya ia adalah Anugrah Tuhan.
3.      Cinta Itu Nature : FITRAH
Bayangkan aja, bila Nabi Adam dicipta dalam keadaan sendiri, baginda merasa sunyi dalam mengarungi hidupnya. Makanya ALLAH ciptakan Hawa sebagai Pendamping. Karenanya ia Suci dan Fitrah yang mesti ada di hati manusia.
4.      Cinta Sering Terletak Di Puncak : TOP
Bila cinta bertemu cinta, maka yang ada pasti akan terus bekerjasama untuk saling membahagiakan, menutup yang kurang. Begitulah ia berjalan saling melengkapi, saling merangkak naik sampai puncaknya : TOP, sebab cinta itu Puncak Kehidupan.
5.      Cinta Itu Sifatnya ALTRUISTIC
Apa Itu? Altruistic artinya Mendahulukan Orang Lain. Dalam bahasa arab artinya disebut Al-itsar. Cinta adalah pengorbanan !!! cinta adalah Kematian Dari EGOISME dan EGOSENTISME kadang itu menyakitkan, tetapi itulah Harga Yang Harus Dibayar Untuk Sebuah Cinta...Asssssek..hehehe

Huft,,, letih juga ngedefinisiin cinta,, :) sampai disini dulu yach,, tunggu postinganku selanjutnya...
Semoga Kebagiaan dan Cinta Yg Indah Selalu Menghampiri Hari-Harimu
Maju Terus Pantang Patah Hati...
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

My Headlines

Daftarnya Gratis..! Dapat Duit..! Buruan...Pasang Iklan Adsense Camp Di Web/Blog mu

Adsense Indonesia Adsense Indonesia
 

Arfah, S.TP. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Free Blogger Templates Converted into Blogger Template by Bloganol dot com