Arfah, S.TP (Blognya Anak Teknologi Pertanian)

Sabtu, 28 Juli 2012

Kita Disuruh Dzikir Lho...!!!

Arfah_Blog (Mahasiswa Menulis)Dibulan suci ini yaitu bulan Ramadhan seluruh umat muslim berlomba2 untuk meningkatkan kuota pahala mereka.. yach, karena hanya dibulan ini semua amal ibadah dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Bayangin aja, tidurpun dapat pahala dibulan Ramadhan.. Nah kali ini saya ingin berbagi tentang Apa sich dzikir..? Emang Perlu gitu Kita Dzikir..? Klu Perlu Kapan Waktu Untuk Berdzikir???..okeh deh kita langsung aj ke TKP...hehe

Dzikir ntu adalah ingat kepada Allah SWT dengan tujuan mendekatkan diri Kepada-Nya. Dzikir juga merupakan ibadah yang dapat dilakukan sebanyak-banyaknya kepada Allah SWT. Tanpa ada persyaratan Waktu, tempat, atau batasan-batasan tertentu. Dzikir kepada Allah SWT dapat dilakukan sambil Duduk, berdiri, berbaring, berjalan, dan dapat dilakukan tanpa berWudhu lho. Dapat dilakukan dirumah atau di dalam perjalanan, bisa dilakukan malam atau siang.. pokoknya Dzikir itu tanpa ada batasan TITIK.

Tidak ada ibadah yag lebih utama bagi hati dan lidah selain dzikrullah. Rasulullah dengan tegas bersabda yang artinya : Sesungguhnya Allah SWT berfirman :”Tidaklah segolongan orang mengingat Allah, melainkan para malaikat menghormati mereka, rahmat menyelubungi mereka, ketenangan turun kepada mereka, dan Allah mengingat bersama orang-orang yang ada di sisi-Nya.”(HR.Muslim dan At-Timidzi)

Dalam hadist yang lain dengan sangat Tegas Rasul bersabda : Tidaklah segolongan orang duduk-duduk di suatu majlis, sedangkan mereka tidak mengingat Allah Azza wa Jalla dan tidak bersalawat kepada Nabi, melainkan majlis itu akan menjadi penyesasalan bagi mereka pada hari kiamat.” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban)
Selain itu  dalam Alqur’an Allah juga berfirman : Dan sebutlah nama Tuhan-tuhanmu pada (waktu) pagi dan petang. Dan pada sebagian malam, maka sujudlah kepada-Nya dan bertasbihlah kepada-Nya pada bagian yang panjang di malam hari.”(QS. Al-Insan :6-7)
Sudah jelaskan bahwasanya dzikir itu ibadah tanpa batasan waktu yang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Kita sebenarnya disuruh berdzikir lho...??? ni dia dalilnya simak baik-baik ya..!!!
Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah(dengan menyebut nama)Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepadanya-Nya diwaktu pagi dan petang.”(QS. Al-Ahzab: 41-42).
Jika sudah tau dalilnya,,so, tidak ada alasan lagi kan buat berdzikir Kepada Allah, ada banyak faedah yang akan kita dapatkan dengan selalu berdzikir. Imam Ahmad dan Tirmidzi meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW ditanya : Hamba yang bagaimanakah yang paling baik di sisi Allah pada hari Kiamat?” Beliau Menjawab : “Orang yang paling Banyak Berdzikir.”
Subhanallah Banget kan, begitu besar faedah dari dzikir. Untuk itu selagi kita berada dibulan Ramadhan yang suci ini dan penuh akan pahala yang berlipat mari kita Biasakan berdzikir kepada Allah. Dzikir gag mesti dengan lisan dan nada yg terdengar namun bisa juga dzikir  dilakukan/dilafaskan dalam hati..
Subhanallah, Alhamdulillah, Walailaha Illallah, Wallahu Akbar....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

My Headlines

Daftarnya Gratis..! Dapat Duit..! Buruan...Pasang Iklan Adsense Camp Di Web/Blog mu

Adsense Indonesia Adsense Indonesia
 

Arfah, S.TP. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Free Blogger Templates Converted into Blogger Template by Bloganol dot com