Arfah, S.TP (Blognya Anak Teknologi Pertanian)

Sabtu, 23 Juni 2012

Maju Terus Pantang Patah Hati

Udah lama rasanya tidak  ngeposting tentang cinta. Emang ea, ngebahas tentang satu ini tidak ada habisnya,,hemmm....kadang kita juga bingung untuk mengartikan arti cinta, memang cinta itu kadang bikin hati kita benci pada seseorang. Mereka tidak menyukainya menyebutnya tidak tanggung jawab, mereka yang bermain dengannya, menyebutnya sebuah permainan. Mereka yang tidak memilikinya, menyebutnya sebuah impian. Mereka yang mencintainya, menyebutnya sebuah takdir.

Tapi yang perlu diyakini bahwa hanya Allah lah yang mengetahui yang terbaik, akan memberi kesusahan untuk menguji kita, bahkan kadang Ia pung melukai hati, itu semua supaya hikmat-Nya bisa tertanam dalam.

Pernah merasakan bagaimana kehilangan cinta dari pasanganmu?.. jika kita kehilangan cinta, maka pasti ada alasan dibaliknya. Alasan yang kadang sulit untuk dimengerti, namun kita tetap harus percaya bahwa ketika Allah mengambil sesuatu, maka Allah telah siap memberi yang lebih baik. So, tidak alasan toh, buat patah hati berkepanjangan. Mengapa menunggu..??? karena walaupun kita ingin segera menemukan orang yang kita cintai, kita tidak ingin kehilangan jati diri kita dalam proses pencarian itu. Ketahuilah bahwa, jika ingin berlari belajarlah berjalan terlebih dahulu. Jika ingin berenang, belajarlah mengapung dahulu. Jika ingin dicintai, lebih baik mencintai dahulu. Pada akhirnya, lebih baik menunggu orang yang kita inginkan ketimbang memilih apa yang ada. Tetap lebih baik menunggu orang yg kita cintai, ketimbang memuaskan diri dengan apa yang ada. Tetap lebih baik menuggu, orang yang tepat, karena  hidup terlampau singkat untuk dilewatkan bersama pilihan yang salah, karena menuggu mempunyai tujuan yang mulia dan misterius.

Ingatlah bahwa, bunga tidak mekar dalam waktu semalam, kota roma tidak dibangun dalam sehari. Begitupun dengan kehidupan, kehidupan dirajut dalam rahim selama sembilang bulan, maka cinta yang agung terus tumbuh selama kehidupan. Kebanyakan hal yang indah dalam hidup memerlukan waktu yang lama, dan perhatian kita tidaklah sia-sia. Pada akhirnya, Tuhan dalam segala hikmat-Nya, meminta kita menunggu, dan merestui hubungan kita.

Yang Harus Kamu Tahu Tentang Cinta
Cinta begitu anggun, ia akan menjadi penerang. Cinta akan menjadi seruling bila ditiup, kehidupan akan menjelma menjadi semilir angin sejuk, akan melambungkan mimpi menuju nirwana. Tapi hati-hatilah, karena kukunya yang tajam akan mencengkram para penghamba nafsu.

Seseorang merasa telah terpilih menjadi sahabat cinta tapi ia masih melihat rupa dan penampilan, maka dia adalah pembohong. Dan pantas baginya untuk teluka karena belati cinta. Jiwa yang telah dipilih oleh cinta dia tidak akan gamang dengan harta, dengan kedudukan apalagi rupa dan penampilan. Ketahuilah bahwa, keserba bendaan(materi) dalam cinta adalah “Nisbi” tidak nyata, tidak dipengaruhi oleh apa-apa. Maka inilah yang disebut “Tangan-tangan Suci Yang Tak Terlihat”.

Banyak  yang bilang kalau cinta itu misteri kehidupan, mungkin itu benar. Karena cinta memang sulit untuk dipecahkan dengan logika, tak mampu dijawab dengan rumus-rumus matematika ataupun angka. Maka jangan terlalu mengabaikan kata-kata cinta,karena belum tentu dirimu akan mendapatkannya. Karena cinta adalah kata-kata turunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Jika saya boleh memberi saran, jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menipu dan menyesatkan. Jangan pula tertarik karena kekayaannya, karena kekayaan bukanlah jaminan anda akan bahagia dan kekayaan mudah musnah.

Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuat  nyaman dan  tersenyum. Karena hanya dengan rasa nyaman dan tersenyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah, dan semoga kamu mendapatkan orang seperti itu. 

Hakikat cinta itu penuh keluwesan, membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri . Tidak merubah menjadi gambaran yang kita inginkan, jika tidak, kita hanya mencitai pantulan diri sendiri yang kita temukan dalam diri dia. Yach, pada dasarnya harus saling dapat menerima kekurangan dan kelebihan dari pasangan . Mengapa Tuhan menyuruh kita mencari pasangan hidup??? Karena manusia tidak ada yang sempurna, untuk itu mencari pasangan hidup adalah salah satu tujuan untuk melengkapi kekurangan yang kita memiliki yang ditutupi kelebihan dari pasangan kita, dan begitu juga sebaliknya.

Jangan pernah berputus asa, atau bahkan terkadang seseorang ingin mengakhiri hidupnya saat dia di tinggal dan dikecewakan oleh pasangan. Tapi Yakinlan bahwa, Itu adalah Jawaban dari Tuhan untuk menyelamatkan kamu dari orang yang salah. Dan memang terkadang Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah, sebelum bertemu dengan orang yang tepat dan kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

Pernah dengar ungkapan, “perlu waktu satu menit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang. Tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakannya”.

Ketahuilah kawan, jangan pernah mengucapkan selamat tinggal, jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup, jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi, jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa  yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya. Untuk itu, apa yg telah kamu genggam sekarang, pertahankan. Dan jika suatu saat genggaman mu meregang, itu berarti Tuhan menanti kamu untuk menadah pemberian terindah dariNya.
Semoga Kebahagiaan dan Cinta Yg Indah Selalu Menghampiri Hari-Harimu
Maju Terus Pantang Patah Hati...


1 komentar:

Tanggapan Anda

My Headlines

Daftarnya Gratis..! Dapat Duit..! Buruan...Pasang Iklan Adsense Camp Di Web/Blog mu

Adsense Indonesia Adsense Indonesia
 

Arfah, S.TP. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Free Blogger Templates Converted into Blogger Template by Bloganol dot com