Arfah, S.TP (Blognya Anak Teknologi Pertanian)

Jumat, 25 Mei 2012

Terjebak pd Cinta dan Ketidak Pastian

Hari ini aku merasa sedikit dewasa, Yach,, hanya sedikit hehehe.. Sore tadi aku mendapatkan telpon dari temanku, sebut saja dia Linda (nama samaran). Linda bercerita panjang lebar tentang perasaannya kepada seorg lelaki yg telah sedemikian rupa ia rasakan. Sampai ia tdk kuasa untuk menahan perasaan itu lagi. Sementara itu ia tidak yakin apakah lelaki yg dimaksud juga memiliki perasaan yg sama terhadap dirinya. Ia khawatir jika perasaan itu dibiarkan saja akan menyebabkan lelaki tersebut tidak mengerti  keinginannya. Namun jika ia harus mengunggkapkan, betapa malunya......
Aku sempat bingung menanggapi masalah yg kini ia dialami , masalah cinta, perasaan, memang tidak mudah untuk disesuaikan dgn apa yg kita harapkan. Bukan sekali ini saja Linda menelponku, menceritakan problema asmaranya, kegalauannya dll. Dia telah kuanggap layaknya adikku sendiri (adik angkat tepatnya) dan memang usiaku 1 tahun diatas usia linda.
Saat itu aku hanya menyarankan agar ia memilih lebih “Realistis dan Logis” daripada terseret dlm perasaan yg tidak menentu. Ia tetap saja bersikukuh dengan perasaannya yg kian hari semakin bertambah cinta. Hemmm, maka dengan tegas aku menyarankan agar ia menyampaikan saja perasaannya itu. Toh, ada banyak banyak cara agar lelaki itu tau jika dirimu benar2 mendambanya. Tidak mesti dirimu menyampaikannya secara langsung, bukannya ada istilah ”Mak Comblang” ambil jalan itu jika perlu. Ternyata ia masih saja terperangkap dalam kebimbangan, kembali aku menunjukkan sikap yg realistis padanya. “Lin, apabila perasaan itu tidak menemui arah yg jelas, maka segera hentikan...Yach,, itu jalan yg terbaik. Sebab aku yakin semakin lama perasaan itu kau pelihara, maka akan semakin kuat dan kalau ternyata lelaki tersebut tdk memiliki perasaan yg sama dengan dirimu, maka kau telah menghabiskan waktu dan perasaan dlm kesia-siaan”.
“kak, aku udah terlanjur mencintai dia, mengagumi dia, sunguh. Percaya apa gag, hati linda sudah tertutup untuk lelaki lain”. Wadduh, masalah semakin rumit nich..hehehe, “lin, pernah dengar seorang bijak berkata bahwa : memang menyakitkan saat kita mencintai org yg tdk mencintai kita, akan tetapi lebih menyakitkan lagi jika kita tidak memiliki keberanian/usaha untuk mengutarakannya, padahal diapun memiliki perasaan yg sama”.  Sekarang kembali kepada keputusan linda, jalan yg mana yg akan linda tempuh, Sekarang atau tidak sama sekali. Jikapun sama2 harus jatuh dan terluka, sekarang lebih baik dari pd harus ditunda. Kalau dirimu jatuh sekarang, maka dirimu bisa segera mengobati sehingga bisa segera memberikan ruang hati linda untuk lelaki lain toh..? pak mario teguh pernah berkata “obat paling mujarab untuk sakit hati, adalah membuka hati untuk orang lain”. Akan tetapi jika dirimu tetap pada pendirian awal untuk memelihara perasaan itu dan menyimpannya semakin lama. Apakah linda siap, jika ternyata lelaki itu mendapatkan wanita pilihannya atau bahkan menikah dengan wanita lain? Sungguh, dirimu akan jatuh dengan sangat dalam dan sulit disembuhkan kembali. Karna Linda sudah menghabiskan waktu yg lama untuk sebuah “Khayalan, bayangan, angan-angan dan kesia-sian”.
Kita boleh bahkan harus memelihara rasa cinta dan sayang untuk org yg juga memiliki perasaan cinta dan sayang terhadap kita, apalagi jika sudah diikat dalam sebuah hubungan. Namun tidak untuk sebuah Khayalan belaka tanpa sebuah kejelasan. OKEH...
makasih banyak ea kak, linda perlu waktu untuk memikirkan jalan atau keputusan yg mana yg harus linda ambil ditengah2 persaan yg menggebu-gebu ini”
“ya dek, sama2.. jngan sungkan2 buat kasi kabar kelanjutannya yach,,, semuga linda bisa memilih keputusan dgn sikap yg realistis”
“amin, Y kak, InsyaAllah, assalamualaikum”, “waalaikumsalam dek”. Tut...tut..tut....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tanggapan Anda

My Headlines

Daftarnya Gratis..! Dapat Duit..! Buruan...Pasang Iklan Adsense Camp Di Web/Blog mu

Adsense Indonesia Adsense Indonesia
 

Arfah, S.TP. Copyright 2012 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Free Blogger Templates Converted into Blogger Template by Bloganol dot com